Tuesday, November 14, 2017

Ribuan Wisatawan China Antre Ingin Datang ke Lombok

Kepala Dinas Pariwisata NTB H. L. Moh. Faozal

Sebanyak 3.000 wisatawan dari China telah antre untuk berkunjung ke Lombok. Pasalnya saat ini tengah diupayakan adanya penerbangan langsung dari China menuju Lombok. Sebanyak 3.000 calon wisatawan menyatakan kesiapannya untuk berkunjung apabila sudah ada penerbangan langsung yang bisa mengantar mereka ke Lombok.

“Saat ini kami memang tengah mengupayakan agar ada penerbangan langsung dari China ke Lombok. Karena ternyata di sana sudah ada banyak calon wisatawan yang mengantre untuk dapat berkunjung ke Lombok,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pariwisata Provinsi NTB H.L.Moh Faozal, S.Sos.,M.Si, di Mataram, Rabu (7/11/2017).

Ia mengatakan bahwa potensi pasar wisatawan China ini sangat bagus, sehingga perlu untuk ditindaklanjuti. Salah satunya dengan mengupayakan penerbangan langsung ke Lombok. Sebab hal ini sangat memengaruhi angka kunjungan wisatawan mancanegara ke Lombok. Apalagi tahun 2018 ditargetkan jumlah kunjungan wisatawan mancagara dua juta orang.

“Tahun depan kita targetkan kunjungan empat juta wisatawan. Dimana setengahnya atau dua juta wisatawan itu kita targetkan merupakan wisatawan mancegara,” ujarnya.

Ia berharap dalam waktu dekat akan ada penerbangan langsung dari China ke Lombok. Sehingga 3.000 wisatawan yang tengah menunggu itu dapat segera menikmati keindahan destinasi wisata di Lombok.

“Kalau sudah ada penerbangan langsung ini tentu saja akan berpengaruh pada kunjungan wisatawan dari China. Karena inilah yang mereka tunggu. Sebab selama ini mereka harus transit dulu baru kemudian dilanjutkan terbang ke Lombok,” ujarnya.

Saat ini pihaknya juga tengah menggarap pasar wisatawan Korea dan Jepang. Sebab dua negara itu disebut-sebut sebagai pasar yang cukup potensial. Karena banyak warga negaranya yang berwisata ke luar negeri. Sementara itu, karakter destinasi yang diinginkan sangat cocok dengan Lombok. Yaitu destinasi pantai dan kebudayaan.

“Kalau destinasi kita ini sudah sangat siap untuk menyambut mereka. Tinggal bagaimana kita upayakan mereka ada penerbangan langsung, sehingga mereka enjoy selama di perjalanan menuju kesini,” harapnya. (Linggauni)



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Definition List