Sunday, September 4, 2016

Gili Meno Punya Pantai Terindah di Indonesia

Pantai Gili Meno, Pantai Terindah di Indonesia 2016
Belum lama ini NTB mendapatkan penghargaan sebagai salah satu daerah dengan lokasi pantai paling indah di Indonesia, yaitu Gili Meno. Predikat terbaik ini diberikan oleh TripAdvisor yang menyelenggarakan penilaian terhadap sejumlah pantai yang ada di Indonesia. Bukan hanya Gili Meno, tiga pantai lainnya juga masuk dalam 10 besar pantai terindah di Indonesia. Diantaranya Pantai mawun, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Selong Belanak.
“Tahun ini Gili Meno dinobatkan sebagai pantai terindah di Indonesia. Tentu saja kita berharap tahun depan Gili Meno bisa mempertahankan predikat itu,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lombok Utara (KLU), H. Muhadi, SH kepada Suara NTB, Senin (15/8/2016).
Pada tahun 2015, TripAdvisor mengumumkan Pantai Nusa Dua di Bali sebagai pantai terbaik di Indonesia. Namun, pada tahun ini Pantai Nusa Dua berada di peringkat ketiga dan dikalahkan oleh Gili Meno. Urutan sepuluh pantai terbaik itu diantaranya Pantai Gili Meno di Lombok Utara, Pantai Balangan di Bali, Pantai Nusa Dua di Bali, Pantai Selong Blanak di lombok Tengah, Pantai Geger di Bali, Pantai Mawun di Lombok Tengah, Pantai Jemeluk di Bali, Pantai Bingin di Bali, Pantai Tanjung Aan di lombok Tengah, dan Pantai Tanjung Tinggi di  Kepulauan Bangka Belitung.
“Sebelumnya kita juga kaget, karena kita tidak pernah tahu kapan dan bagaimana penilaian itu dilakukan. Kita juga tidak pernah melakukan persiapan apapun, alami begitu saja,” ujarnya.
Ia berharap pada tahun 2017 nanti Gili Meno kembali mendapatkan gelar sebagai pantai terindah di Inodnesia. Sebab hal itu diyakini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Gili Meno maupun ke gili yang lain.
Masyarakat harus melihat kesempatan ini sebagai hal yang baik untuk meningkatakan perekonomiannya. Sebab jika pariwisata berkembang, maka lapangan pekerjaan akan semakin luas dan perekonomian warga bisa ditingkatkna. Meski demikian, hal yang paling utama untuk dijaga bersama adalah persoalan keamanan. Ini juga menjadi catatan semua pihak termasuk masyarakat. Sebab, pengunjung juga mempertimbangkan persoalan kemamanan pada suatu destinasi wisata.
Meskipun pantai-pantai di Indonesia gagal mendapatkan predikat pantai terbaik dunia tahun ini, namun masih ada kesmepatan agar dapat menyabet predikat itu. Apalagi di NTB terdapat banyak pantai yang indah dan baik untuk dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. (lingga)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Definition List