Friday, September 2, 2016

Menikmati Soto Madura Khas Sumbawa di Mataram

Warung Soto Madura Khas Sumbawa

Mencari sajian lezat di kota Mataram tidak pernah ada habisnya. Salah satu di antaranya adalah warung soto Madura “Samawa” yang berlokasi di jalan Caturwarga Nomor 17, Gomong, Mataram. Warung yang buka sejak Agustus 2014 ini terletak di sebuah rumah merangkap warung yang cukup luas. Tempat ini menyediakan menu soto daging sapi dan kambing khas Sumbawa.
“Bumbunya kita kirim langsung dari Sumbawa. Kan di sana terkenal sekali sotonya,” kata Yusnita, selaku pemilik warung.
Pelanggannya kebanyakan orang yang berdiam di daerah tersebut, tetapi banyak juga pegawai yang datang makan siang atau mahasiswa yang kos di daerah tersebut. “Mereka yang sudah sekali coba, biasanya datang lagi ke sini dan jadi langganan,” lanjutnya.
Soto yang disajikan oleh tempat makan ini memiliki rasa yang asam dan gurih, karena rasa jeruk nipis dan bumbu yang melimpah. Soto juga dilengkapi taburan bawang goreng dan potongan daun bawang yang menambah cita rasa. Warung ini juga tidak pelit dalam potongan daging untuk isian soto yang disajikan. “Ini jadi bagian pemasaran biar pelanggan datang kembali ke sini,” tuturnya pada Ekbis NTB, Kamis (25/8/2016).
Soto Madura Khas Sumbawa

Satu porsi soto daging sapi terdiri dari potongan daging iga dan lemak. Potongan iganya begitu empuk hingga mudah dilepaskan dari tulangnya. Terasa gurih meresap hingga ke dalam daging. Kalau mau pedas, bisa ditambahkan sambal yang tersedia di meja.
Salah satu pengunjung yang ditemui Ekbis NTB, menuturkan ia datang makan ke tempat itu karena memang suka dengan soto Sumbawa. “Airnya itu yang beda. Sotonya juga enak,” tuturnya.

Harga soto yang disediakan di tempat ini bervariasi, tergantung pilihan. Tetapi kisaran harganya mulai Rp 20 ribu – Rp 25 ribu, sedangkan harga minuman hanya Rp 5 ribu saja. Warung makan ini buka dari jam 8 pagi sampai 9 malam. Selamat mencoba! (Uul Efriyanti Prayoba )
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Definition List