Wednesday, November 23, 2016

Pantai Klui Lombok Utara dan Pesona Sunset yang Menawan

Sunset di Pantai Klui Lombok Utara yang menawan. (dokumentasi Lingga)
Tidak lengkap rasanya mengunjungi Pantai Klui tanpa menyaksikan proses matahari terbenam (sunset). Akatifitas ini memang banyak dinantikan oleh wisatawan yang datang berkunjung. Terlihat di sepanjang pantai wisatawan tengah menunggu sunset sambil menikmati suasana keindahan Pantai Klui.

“Indahnya sunset di sini (Pantai Klui) memang menjadi magnet yang membuat kita ingin kembali lagi. Saya sudah tiga kali ke sini, dan yang paling saya rindukan memang sunsetnya,” kata Wisatawan asal Kabupaten Lombok Timur Nindy Gita .

Pantai ini memang terkenal dengan keindahan sunsetnya. Hal ini juga yang menjadikan tempat ini tidak pernah sepi oleh wisatawan, terutama wisatawan nusantara. Apalagi pantai ini juga terlihat sangat asri dengan pohon kelapa yang berjejer di pinggir pantai. Wisatawan juga bisa menikmati suasan piknik yang menyenangkan. Sebab di pantai ini juga terdapat rumput-rumput yang bersih menambah keseruan berwisata.

"Suasananya enak, di sini juga bersih. Saya suka suasana di sini, tidak terlalu ramai.  Apalagi pantai ini juga dekat dengan pantai lain. Jadi sebelum menikmati sunset di sini, saya bisa mengunjungi pantai yang lain juga," akunya.

Wisatawan juga dapat menikmati sunset sambil berjalan-jalan di pinggir pantai. Pasir yang lembut di pantai ini menambah kesan nyaman dan kenikmatan saat menikmati matahari tenggelam. Tidak sedikit pula wisatawan yang mengambil gambar keindahan pantai dan suasana di Pantai Klui.

Terlihat pula sejumlah wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara berbaur pada saat menyaksikan keindahan pantai ini. Tidak dapat dipungkiri, keindahan pantai ini terletak bukan hanya pada pantainya saja, melainkan juga karena suasana yang cukup bersahabat.

“Kita juga merasa lebih nyaman, karena di sini tidak banyak penduduk dan pantainya tidak seramai pantai-pantai lain. Itu juga yang membuat saya suka ke sini. Apalagi di sini itu pantainya bersih,” terangnya.

Pantai Klui terletak tidak jauh dari pusat Kota Mataram, hanya sekitar 30 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor. Jalan masuk menuju pantai ini juga tak terlalu susah dijangkau, karena letaknya persis berada di pinggir jalan utama yang membelah pesisir barat Pulau Lombok.

Memasuki wilayah pantai ini, wisatawan akan disambut dengan hamparan lahan berumput dan jejeran pohon kelapa yang menjulang tinggi. Lahan ini juga dimanfaatkan sebagai lahan parkir bagi kendaraan para pengunjung pantai ini. cukup membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 saja untuk satu kendaraan.

Lepas dari lahan parkir tersebut, maka di hadapan wisatawan akan tampak laut biru yang tenang dengan hamparan bibir pantai yang cukup luas. Lanskap itu juga dilengkapi dengan pemandangan jejeran bebatuan yang indah. (Lingga)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Definition List