Wednesday, November 23, 2016

Wagub NTB H. Muh. Amin Menggenang Masa Kecil di Gili Trawangan

Wagub NTB H. Muh. Amin saat menikmati ayunan di Pantai Gili Trawangan Lombok Utara

Ayunan ombak sunset merupakan salah satu ikon yang sering dijadikan sebagai tempat mengambil gambar yang menarik. Wisatawan juga dapat menikmati keindahan matahari terbit dan tenggelam dari pantai dan ayunan ombak sunset ini.

“Saya pikir ini bagus ya. Ini bisa menjadi ikon wisata di Gili Trawangan. Saya saat menggunakan ayunan ini terasa bernostalgian, seperti saat saya kecil. Ini bagus sekali, saya rasa ini pantas untuk dopertahankan. Karena letaknya juga sepertinya tidak merusak terumbu karang,” kata Wakil Gubernur NTB H.Muh.Amin,SH.,M.Si saat menggunakan ayunan ombak sunset, di Gili Trawangan, awal November 2016.

Wagub sangat mengapresiasi pengusaha yang membangun ayunan tersebut tanpa harus merusak terumbu karang. Ia juga mengimbau agar spot seperti itu dapat dijadikan sebagai ikon wisata di Gili Trawangan. Sebab ayunan itu dapat dinikmati oleh semua orang yang ingin datang meskipun sekadar mengambil gambar.

“Ini bisa jadi ikon wisata di sini, tidak apa-apa kan ini dipasang kalau ini bisa mendatangkan banyak wisatawan. Selain itu, saya melihat ini juga tidak merusak apapun,” ujarnya.

Bukan hanya wagub, pengunjung lain dari Kabupaten Lombok Barat, Hamdi juga terlihat sangat menikmati saat bermain ayunan di ombak sunset. Menurutnya keberadaan ayunan itu sangat menghibur. Karena selain menjadi spot foto yang menarik, juga memberikan kesan nostalgia kepada setiap orang yang menggunakannya.

“Saya itu waktu naik ayunan merasa kembali ke masa lalu, karena dulu saya sama teman-teman sering main ayunan. Sekarang kan sudah jarang, dan kita temukan lagi disini. Selain itu tempatnya juga bagus, bisa lihat sunset dari sini,” ujarnya.

Wagub melihat antusias masyarakat untuk menikmati ayunan di pantai ini harus dipertahankan. Pasalnya hal itu bisa saja menjadi pertimbangan wisatawan untuk mendatangi Trawangan. Selain memang suasana gili yang nyaman dan bebas polusi yang menjadi incaran wisatawan.

“Saya berharap ini bisa dijaga, karena ini bisa mendatangkan banyak wisatawan. Kita lihat saja antusiasme masyarakat untuk datang kesini ini cukup bagus. Kita harus jaga itu,” imbaunya.  (Lingga)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Definition List