Monday, November 21, 2016

PHRI Canangkan Program Visit Indonesia 2018

Hariyadi BS. Sukamdani

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mencanangkan program Visit Indonesia tahun 2018. Program yang dirancang bersama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu akan menjadi sarana mempromosikan destinasi pariwisata.
“Semua airlines yang menuju Indonesia akan kita ajak berpartisipasi. Mengapa Visit Indonesia, ini supaya lebih mudah aja, brandingnya gampang,” kata Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) PHRI, Hariyadi BS. Sukamdani di Mataram, Sabtu (19/11/2016).
Program ini dicanangkan untuk memikat penyelenggaraan MICE di Indonesia. Promosi pariwisata akan gencar dilakukan pada saat low season. Tujuannya supaya dapat mengundang ketertarikan wisatawan agar datang ke Indonesia menggunakan tarif yang relatif murah.
“Program ini akan gencar kita lakukan pada Januari – Maret. Kita memilih momen tersebut karena situasi sedang low season. Wisatawan akan tertarik menyelenggarakan MICE di tempat kita karena harganya murah,” katanya.
Selama tiga bulan tersebut, PHRI akan memacu agar setiap daerah menyelenggarakan kegiatan berskala nasional. Ia membeberkan, tahun depan PHRI NTB akan menyelenggarakan Mataram Great Sale pada moment low season itu.
“Kalau memang kegiatan itu sukses pada tahun 2017, tidak apa – apa kita lanjutkan pada tahun 2018. Itu bisa kita jadikan agenda tahunan untuk memikat kunjungan wisatawan,” ujarnya.
Dikatakan, momen low season menjadi kesempatan terbaik untuk memberikan harga promosi kepada tiap – tiap wisatawan. Selama tiga bulan itu, PHRI menginisiasi agar seluruh penyedia layanan jasa pariwisata, memotong harga melalui diskon yang bisa dinikmati wisatawan.
“Kita harap semuanya, jadi tidak hanya perhotelan saja. Penerbangan, layanan transportasi seperti tour and travel juga kita harap memberikan diskon kepada wisatawan,” tegasnya.
Upaya tersebut akan dilakukan demi mendongkrak devisa negara melalui sektor pariwisata. Dengan demikian, aspek kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan ekonomi dapat berlangsung sepanjang tahun. Masyarakat yang bekerja pada sektor pariwisata tidak hanya dapat menunggu momen hight season untuk memperoleh penghasilan. (Mamet)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Definition List