Friday, November 25, 2016

Travel Agent Singapura Antusiasme Pasar ke Lombok

Seller dari NTB dan buyer dari Singapura usai transaksi di acara Sales Mission BPPD NTB di Singapura, Kamis (24/11/2016). 

SALES mission hari terakhir rombongan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB di Singapura disambut antusias operator negara berlambang kepala singa ini. Dari 30 travel agent yang diundang tim sales mission sebagai buyer, meningkat menjadi dua kali lipat lebih. Sales mission di Singapura ini diharapkan mampu mencapai target transaksi hingga Rp 20 miliar.
Sedikitnya 63 travel agent Singapura membanjiri ruang Sales Mission Lombok Sumbawa di Bugis Village Hotel-Singapura (Kamis, 24/11/2016).
Menurut Ketua BPPD NTB, H. Affan Ahmad, hubungan antar travel agent lintas negara ini harus bisa dijaga secara baik. Singapura menjadi pasar wisata sangat potensial bagi Lombok Sumbawa setelah Malaysia. "Kami harapkan, nilai transaksi dari sales mission ini bisa mencapai puluhan miliar rupiah. Kami yakin target ini bisa tercapai jika melihat antusias operator di Singapura," ujar Affan Ahmad optimis.
Seperti sales mission di dua negara seblmnya, Affan Ahmad, mengaku agenda seperti ini penting dilakukan secara rutin dan terprogram agar pasar Singapura tetap terjaga baik. Dari data yang ada setidaknya 400 wisatawan Singapura melakukan tracking di Rinjani tiap bulannya. Angka ini akan terus bertambah mengingat travel agent di Singapura mulai menyasar destinasi untuk paket bulan madu. Ini tidak terlepas dari dua penghargaan dunia yang sudah diraih Lombok Sumbawa tahun 2015 silam. "Responnya sungguh luar biasa, bahkan kami bisa melihat langsung transaksi business to business antara seller dan buyer yang hadir hari ini," lanjutnya.
Maksud lain dari agenda ini adalah untuk meningkatkan citra pariwisata Lombok Sumbawa di Singapura khususnya. Dengan tetap terjaganya citra pariwisata Lombok, target 4 juta kunjungan wisatawan tahun 2017 bisa tercapai.
Ketua BPPD NTB H. Affan Ahmad dan perwakilan seller dari NTB Awanadhi Aswinabawa menyaksikan pemasangan kain tenun khas NTB pada salah satu buyer di Sales Mission BPPD NTB di Singapura, Kamis (24/11/2016). 

Salah seorang travel agent, juga antusias menyaksikan video tayangan wisata halal Lombok. Selama ini mereka hanya membeli paket dari Jakarta atau Bali. Dengan adanya transaksi langsung seperti event sales mission ini, travel agent di Singapura merasa diuntungkan. Dari segi harga dan paket bisa langsung dinegosiasikan. "Selama ini kami hanya mendapat tawaran paket gabungan dari Jakarta atau Bali. Namun sekarang kami bisa jadi lebih mudah karena bisa berkomunikasi langsung dengan agent di Lombok. Penerbangan langsung pun dari Singapura-Lombok sudah cukup tersedia," ujarnya.
Anggota Komisi II DPRD NTB, Hamzah, mengaku agenda seperti ini perlu ditingkatkan. Menurut Hamzah, nilai promosi agenda seperti ini langsung kena sasaran. "Hasil ya juga langsung terlihat. Dan ini lebih efektif saya rasa jika ingin meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lombok Sumbawa," pungkas Hamzah.
Di akhir sambutan, Ketua BPPD NTB, H. Affan Ahmad mengajak para investor dan travel agent Singapura bisa hadir dan berpartisipasi dalam event International Travel Fair di Lombok-NTB tahun 2017 mendatang.  (BPPD NTB)
Share:

1 comment:

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [2371] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI SUBALA JATI,,di no (((085-342-064-735)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 670 JUTA , wassalam.

    ReplyDelete

Definition List