Wednesday, November 23, 2016

Momen Emas Saksikan Sunset di Pantai Aan Lombok Tengah

Menikmati sunset di Pantai Aan Lombok Tengah 

Pantai Aan di Kecamatan Pujut Lombok Tengah memiliki pemandangan dan panorama indah. Tidak heran jika pantai ini menjadi salah satu tujuan banyak wisatawan, baik mancanegara maupun nusantara. Apalagi lokasi pantai ini tidak jauh dari destinasi wisata Pantai Kuta dan pantai-pantai lainnya di Lombok Tengah. Wisatawan juga dapat menikmati keindahan matahari tenggelam (sunset) atau biasa disebut sebagai golden time oleh fotografer di Pantai Aan ini.
“Di sini pantainya memang bagus, sunset-nya juga bagus. Tidak heran kalau banyak yang ke sini berkunjung,” kata wisatawan asal Provinsi Jawa Tengah Masaul Khairi Ahmad.
Di pantai ini, pengunjung dapat berenang dengan aman karena ombaknya yang tenang. Meski demikian, ombak pantai di Tanjung Aan juga tetap bisa untuk kegiatan selancar. Tidak jauh dari sana juga terdapat Pantai Batu Payung yang sempat terkenal karena pernah dijadikan sebagai lokasi pengambilan gambar iklan. Tempat ini terletak di sebelah timur Pantai Aan. Untuk mencapai ke tempat tersebut, para wisatawan harus berjalan dan mendaki bukit atau menggunakan perahu yang disewakan oleh warga dan nelayan.
“Saya melihat di sini pantainya bagus-bagus. Apalagi sebelum sampai di sini kita bisa melewati beberapa pantai lainnya, pemandangan di sepanjang jalan juga tidak kalah menarik untuk dinikmati,” ujarnya.
Wisatawan juga dapat menikmati keindahan pantai dengan berjalan di bibir pantai. Pasir putih yang unik menambah keseruan saat berada di pantai ini. Apalagi pantai ini memiliki ciri khas yaitu pasir yang berbentuk seperti merica. Tidak sedikit juga wisatawan yang membawa pulang pasir tersebut. Karena bentuknya yang unik dan berbeda dengan pasir pantai lainnya.
Pantai ini juga berada sekitar 1,5 kilometer di bagian selatan setelah Pantai Seger. Pantai ini memiliki panjang sekitar 1 kilometer lebih dengan lebar bibir pantai 5-6 meter. Spot yang paling utama dituju adalah gundukan batu hitam yang terbentuk seperti bukit kecil yang permukaannya rata, batu ini berada di tengah-tengah bagian dari pantai.
Bagian bawah batu ini memeliki ragam bentuk yang unik dan plat menjulur ke lautan. Wisatawan yang datang biasanya memilih untuk menaiki gundukan batu tersebut. Selain permukaanya yang rata, batu yang tertutupi oleh tanah hanya beberapa sentimeter ini juga di tumbuhi oleh rumput hijau yang tebal. Sehingga tempat ini merupakan spot yang indah untuk menikmati keseluruhan panorama dari ketinggian. Pantai Tanjung Aan dan sore hari di gundukan batu ini padat oleh para pengunjung yang datang untuk menikmati sunset dan juga para fotografer yang mengabadikan golden time. (lingga)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Definition List