Sunday, September 4, 2016

Mantar, Lokasi Paragliding yang Sempurna di Sumbawa Barat

Bupati KSB H. W. Musyafirin membuka Paragliding Seri III di Desa Mantar Sumbawa Barat

Paragliding Trip of Indonesia  Seri III yang diselenggarakan di Desa Mantar Kecamatan Poto Tano diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah dan sejumlah negara  dibuka Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, Kamis (1/9/2016).
Bupati dalam sambutannya mengatakan, sangat senang dengan dipilihnya Desa Mantar sebagai salah satu venue kegiatan paragliding seri III tahun 2016 ini. “Kami sangat berterima kasih bisa diberi kepercayaan menjadi tuan rumah kegiatan paralayang seri nasional ini,” sebutnya.
Menurutnya, kegiatan olahraga semacam ini sangat memberi manfaat positif bagi daerah. Tidak saja di sisi pengembangan olahraga bagi atlet daerah, lebih dari itu juga dapat dijadikan ajang promosi pariwisata daerah. “Kami sudah menetapkan Mantar sebagai salah satu destinasi wisata dan melalui event ini harapan kami, Mantar bisa lebih dikenal lagi ke nasional bahkan internasional,” timpalnya.
Sebagai tuan rumah, bupati berharap kepada masyarakat desa Mantar agar memberikan pelayanan terbaik tidak saja bagi para peserta tetapi juga pada para pengunjung selama kegiatan berlangsung. “Kita harus memberikan citra terbaik, bahwa Mantar selain punya keindahan alam yang sangat cantik dan masyarakatnya ramah-ramah,” ujarnya.
Desa Mantar, salah satu lokasi paragliding yang sangat bagus di Sumbawa Barat 

Bupati berjanji, ke depan Pemda KSB akan memberi dukungan penuh untuk pengembangan desa Mantar sebagai destinasi olahraga paralayang. Dalam beberapa tahun ke depan, sejumlah fasilitas yang dibutuhkan untuk kelancaran kegiatan paralayang akan dilengkapi. “Terutama misalnya infrastruktur jalan, kami akan perbaiki segera. Dan harapan kami tahun depan Mantar bisa ditunjuk lagi sebagai salah satu penyelenggara event ini dan event paralayang lainnya,” cetusnya.
Dalam kesempatan itu bupati tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para atlet yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini.
Event Paragliding Seri III di Mantar disponsori  PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT).
Menurut Manager SR PTNNT, H. Syarafuddin Djarot, event kali ini merupakan kegiatan paralayang tingkat nasional yang pertama dilaksanakan di Mantar. Dan untuk menyukseskannya Pemda KSB dan PTNNT dan berbagai pihak lainnya turun tangan menyukseskannya. “Harapan kami pada event lain kita bisa melakukan hal yang sama, karena dampak kegiatan ini sangat positif bagi daerah terutama dalam rangka promosi wisata,” sebutnya.
Sementara itu koordinator panitia lokal Paragliding Seri III , Zaedul Bahri menyebutkan, jumlah peserta pada event ini tercatat sebanyak 150 orang. Sejumlah atlet nasional dan internasional turut ambil bagian untuk merasakan suasana terbang di udara desa Mantar. “Kegiatan ini memang sangat dinanti para atlet. Dan kami sangat senang ternyata banyak sekali peminatnya,” imbuhnya.(Heri Andi Sumbawa Barat)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Definition List