Wednesday, December 20, 2017

Mencari ''Selendang'' di Air Terjun Dewi Selendang Lombok Timur


 
Air terjun Dewi Selendang di Sembalun Lombok Timur (istimewa)
Sembalun merupakan salah satu destinasi yang semakin banyak dikunjungi wisatawan. Keindahannya tidak hanya pada lembah atau Rinjani saja, di sekitarnya juga banyak destinasi. Salah satunya Air Terjun Dewi Selendang yang dapat memukau pengunjung yang datang.

Memiliki pola aliran air yang meliuk bak bentang selendang membuatnya menjadi spot berfoto yang bagus. Setelah melewati kelokan, air tersebut akhirnya akan memecah arah untuk jatuh di dua pancuran berbeda. Lalu, kolam kecil di bawahnya siap dijadikan sebagai tempat untuk berendam. Apalagi airnya sangat sejuk dan pemandangannya juga sangat indah.

“Saya rasa air terjun ini menjadi spot foto yang menarik. Kalau yang mau foto instagramable, di sinilah tempatnya,” kata wisatawan asal Kota Mataram Ahmad Hariyadi, Sabtu (16/12/2017).

Tak semata tersusun atas pesona tunggal, keelokan tempat ini pun didukung panorama di sekitar air terjun. Bebat belukar di kanan-kiri, serta bebatuan dengan susunan acak siap memanjakan mata selama menghabiskan waktu di Air terjun Dewi Selendang. “Kalau mau mandi juga bagus. Airnya dingin, jadi segar kalau mandi. Pemandangannya juga indah di sekelilingnya,” ujarnya.

Air terjun ini berada di Desa Bilok Petung Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur. Wisatawan yang datang bisa menikmati wisata secara komplet. Sebab tidak hanya dapat menikmati keindahan lembah Sembalun, namun wisatawan juga dapat menikmati berbagai destinasi yang ada di sekitarnya, salah satunya air terjun ini.

Dari Kota Mataram, wisatawan dapat mengjangkau air terjun ini melalui Lombok Timur dan melalui Lombok Utara. Jika melalui jalur Lombok Utara maka akan melalui sepanjang Jalan Pantai Senggigi – Pemenang – Tanjung – Gangga – Kayangan – Bayan – Kokok Putik. Sedangkan jika melalui jalur Lombok Timur maka anda akan melalui Narmada – Mantang - dan seterusnya hingga sampai di Aikmel (ambil jalur lurus menuju Suela/Sembalun) – Suela hingga sampai di Pertigaan Kokok Putik. 

Sesampai di pertigaan Kokok Putik, ambil arah belok kiri dan berhentilah di ujung jembatan Kokok Putik sebab jalur masuk ke lokasi Air Terjun tersebut berada di ujung jembatan Kokok Putik.

“Kalau sudah sampai Sembalun bisa tanya-tanya sama orang di sana. Mereka rata-rata sudah tahu dan akan member tahu jalan dan lokasinya,” ujarnya. (Linggauni Suara NTB) 
Share:

2 comments:

  1. Numpang ya bossku ^^

    HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
    Bonus Welcome Untuk New Member:
    - Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
    - Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
    - Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
    - Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
    - Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000
    - Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    Syarat Klaim bonus yaitu menghubungi CS kami di
    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

    ReplyDelete
  2. Ijin Post Yahh
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R . X Y Z
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0,5%
    - Bonus Refferal 10% (Seumur Hidup)
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!
    www(.)edenpoker(.)xyz

    ReplyDelete

Definition List