Thursday, December 14, 2017

Sensasi Panorama Sarae Nduha yang Menawan di Dompu

Sarae Nduha Dompu yang menawan. ( foto istimewa)

Kabupaten Dompu memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi wisatawan. Salah satunya Pantai Sarae Nduha atau biasa disebut sebagai Pantai Ombo. Pantai ini tidak jauh dari Doro Ncanga atau Gunung Tambora. Banyak wisatawan lokal yang berkunjung, terutama pada saat akhir pekan. Pantai ini memang belum dirpomosikan sebagai destinasi yang direkomendasikan oleh pemda. Sehingga wisatawan dari luar masih terbilang sedikit kunjungan.

Pantai ini terletak di Desa Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu dan belakangan menjadi destinasi utama wisatawan lokal. Lokasinya pun sangat mudah dijangkau. Apalagi pemandangannya sangat indah dan akan memanjakan siapa saja yang datang. Pantai ini juga dikelilingi oleh tebing. Di atasnya wisatawan dapat mendirikan tenda. Sangat cocok dijadikan sebagai destinasi untuk berlibur bersama keluarga.

Warga Dompu sangat merekomendasikan wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Karena pantai ini memiliki panorama yang indah dan sangat cocok dijadikan sebagai spot swafoto. Pantai berpasir putih ini juga memiliki batu bolong. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk mengambil gambar. Selain itu, ombak yang menantang juga menjadi hal yang menarik untuk dicoba oleh para peselancar. Selain Lakey, wisatawan juga bisa berselancar di pantai ini. Karena ombaknya juga cocok untuk dinikmati oleh para peselancar.

Pantai ini juga cocok dijadikan sebagai tempat berolahraga atau outbond. Karena mamiliki bukit yang lapang. Ini juga sangat indah, seperti bukit teletubies. Tidak heran jika banyak wisatawan yang memilih pantai ini sebagai lokasi untuk menghabiskan akhir pekannya.

Di pantai ini juga terdapat ayunan yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan untuk menikmati pemadangan Pantai Sarae Nduha. Wisatawan juga dapat menikmati pemandangan dengan santai karena pantai ini terbilang cukup bersih. Hanya saja memang masih kurang fasilitas pendukung lainnya, misalnya mushola. Memang masih perlu dilengkapi fasilitasnya seperti toilet dan mushola. Kalaupun sudah ada, harus diperhatikan airnya. Jangan sampai bangun toilet tapi tidak ada air.(Linggauni Suara NTB)

Panorama di sekitar pantai Sarae Nduha yang ada di Kabupaten Dompu.
Share:

2 comments:

  1. Numpang ya bossku ^^

    HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
    Bonus Welcome Untuk New Member:
    - Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
    - Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
    - Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
    - Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
    - Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000
    - Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    Syarat Klaim bonus yaitu menghubungi CS kami di
    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

    ReplyDelete

Definition List