Wednesday, December 20, 2017

Menikmati Little Africa di Savana Piong Dompu

Mau Nikmati Little Africa di Indonesia, datanglah ke Savana Piong Dompu NTB

Jika berkunjung ke Dompu wisatawan merasa sudah terbiasa dengan suasana pantai, Savana Piong bisa menjadi alternatif destinasi. Tempatnya yang tenang dengan suasana yang asik membuat wisatawan bisa merasa betah dan berlama-lama menikmati keindahan di savana ini.

Sebuah gerbang bertuliskan jalur pendakian Gunung Tambora Piong menandakan wisatawan sudah masuk di pelataran Padang Savana. Dengan latar Gunung Tambora di sebelah barat dan indahnya Doro Tabe di bawah lerengnya semakin membuat harmoni lukisan alam Tambora sangat menjadi lebih indah.

Melihat tempat ini seperti membawa imajinasi bersafari di alam Afrika, hanya saja tidak ada Jerapah maupun Zebra. Warga sekitar menyebutnya little Africa karena savana seperti ini tidak banyak ditemukan di NTB.

“Kalau ke Dompu jangan hanya ke pantai, tapi berkunjung juga kesini (Savana Piong). Memang tidak banyak yang tahu, tapi saya jamin kalau sudah kesini bisa merasakan sensasi seperti berlibur di Afrika,” kata warga Dompu Indra Mauluddin, Selasa (19/12/2017).

Dari Kota Bima, wisatawan bisa menempuh perjalanan selama satu jam menuju Savana Piong di Dompu.  Savana Piong Ini merupakan salah satu jalur pendakian Gunung Tambora. Namun wisatawan dengan mudah bisa menjangkau savana ini karena letaknya yang tidak jauh. Selain itu savana ini juga dapat dijangkau dengan kendaraan.

“Memang itu jalur pendakian ke Tambora. Tapi wisatawan juga bisa menikmati keindahannya karena bisa dijangkau dengan kendaraan,” ujarnya.

Hanya saja, destinasi ini masih kurang promosi. Sehingga tidak banyak wisatawan yang tahu. Padahal keidahan atau pemandangan yang ditawarkan tidak kalah menarik dari destinasi wisata lainnya di Dompu, bahkan di NTB. “Memang tidak pernah dipromosikan. Sementara yang datang orang lokal saja. Saya rasa kalau ini dipromosikan bisa saja banyak yang berkunjung. Karena pemandangannya yang indah,” ujarnya.

Ia mengajak wisatawan untuk menikmati keindahan savana Piong di Dompu. Ia juga menawarkan kemudahan untuk menjangkau destinasi ini. Selain itu, ia juga berharap Pemda mau mempromosikan Piong sebagai destinasi wisata. Sehingga banyak wisatawan yang bisa datang berkunjung. (Linggauni Suara NTB)

Share:

2 comments:

  1. Numpang ya bossku ^^

    HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
    Bonus Welcome Untuk New Member:
    - Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
    - Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
    - Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
    - Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
    - Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000
    - Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    Syarat Klaim bonus yaitu menghubungi CS kami di
    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

    ReplyDelete
  2. Ijin Post Yahh
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R . X Y Z
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0,5%
    - Bonus Refferal 10% (Seumur Hidup)
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!
    www(.)edenpoker(.)xyz

    ReplyDelete

Definition List