Friday, December 22, 2017

Pantai Kaliantan Pantai Legenda Bau Nyale di Lombok Timur

Pantai Kaliantan di Kabupaten Lombok Timur yang masih perawan.
Pantai Kaliantan merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Lombok Timur. Pada Bulan Februari, wisatawan juga bisa melakukan Bau Nyale, karena selain di Pantai Seger Lombok Tengah, Pantai Kaliantan Lombok Timur juga menjadi spot Bau Nyale. Wisatawan dapat menikmati panorama di pantai ini dengan nyaman.

Pantai yang terletak di Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur ini sering disebut sebagai pantai perawan. Julukan ini diperoleh Pantai Kaliantan karena suasana sepi dan sunyi pantai jauh dari keramaian pelancong. Buat kalian yang suka memburu suasana pantai nan tenang dan alami, pantai ini sudah pasti jadi surga bagi pecinta wisata yang tidak terlalu ramai.

Pantai ini bisa dijangkau selama 2 jam perjalanan dari Kota Mataram. Dengan rute Mataram – Praya – Jerowaru – Pemongkong – Kaliantan. Menggunakan GPS akan sangat membantu dalam menemukan pantai ini, terlebih sepanjang perjalanan tidak ditemui papan petunjuk arah. Bertanya arah kepada penduduk lokal juga sangat disarankan untuk lebih mempermudah perjalanan. Jangan lupa bawalah bekal makanan dan minuman, karena di sini tidak ada penjual makanan dan minuman.
“Seperti pantai milik sendiri, saya suka ke Pantai Kaliantan. Pantainya juga tenang,” kata wisatawan asal Bandung Arif, Rabu (20/12/2017).

Kaliantan memiliki pasir bertekstur mirip merica yang unik. Pasir putihnya berpadu apik dengan air laut berwarna biru jernih. Sangat cocok dijadikan sebagai spot untuk mengambil gambar. Apalagi tidak banyak wisatawan yang datang, sehingga pantai ini bisa dinikmati sepuas-puasnya.

“Mau ambil gambar dari sisi mana saja pasti bagus. Karena tidak ada orang di sekeliling, jadi landscape pantai bisa terlihat semua tanpa ada gangguan pada gambar,” ujarnya.

Ia berharap fasilitas di destinasi ini bisa dilengkapi. Sehingga wisatawan bisa merasa lebih nyaman saat berkunjung. Apalagi pantai ini merupakan destinasi yang sangat potensial untuk mendatangkan banyak wisatawan. (Linggauni Suara NTB)

Share:

1 comment:

  1. Numpang ya bossku ^^

    HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
    Bonus Welcome Untuk New Member:
    - Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
    - Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
    - Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
    - Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
    - Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000
    - Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    Syarat Klaim bonus yaitu menghubungi CS kami di
    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

    ReplyDelete

Definition List